Manajer AS Roma, Luciano Spalletti merasa sangat puas dengan performa yang ditunjukkan oleh tim asuhannya saat menang telak atas Palermo. Dia senang karena Roma bisa bangkit dengan meyakinkan setelah menelan kekalahan dari Real Madrid.

Roma menjamu Palermo dengan modal kekecewaan setelah kalah dari Real Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions tengah pekan lalu. Tampil di hadapan para pendukungnya sendiri, Roma harus mengakui keunggulan Los Galacticos dengan skor 0 – 2.

Namun Roma langsung bangkit saat menghadapi Palermo di kompetisi Serie A. Dalam pertandingan di Stadion Olimpico, Senin 22 Feburari 2016 dinihari WIB, I Lupi menang telak 5 – 0 atas tamunya tersebut. Bagi Roma, kemenangan ini merupakan kemenangan kelima kali berturut-turut di liga.

Kekalahan dari Real Madrid disebut Spalletti bisa saja merusak kepecayaan diri anak-anak asuhnya. Namun dia puas saat Radja Nainggolan dkk. bisa merespons kekalahan tersebut dengan tampil sempurna saat mengalahkan Palermo.

“Saya selalu mengamati bagaimana para pemain saya bermain dan mereka sempurna malam ini. Meraih kemenangan atas Palermo mungkin terlihat mudah, namun setelah kekalahan di laga besar di Eropa Anda selalu memiliki resiko untuk kehilangan konsentrasi,” ungkap Spalletti.

“Tapi jauh diluar yang saya perkirakan, para pemain bermain fantastis malam ini. Mereka mengisi penuh baterai, bermain dengan baik dan mencetak banyak gol.”

Kemenangan ini membawa Roma terus menempel ketat Fiorentina yang berada di posisi ketiga klasemen sementara atau batas akhir zona Liga Champions. Roma mengumpulkan 50 poin dan hanya tertinggal dua poin dari Fiorentina.

“Kami bermain dengan baik dalam beberapa laga awal musim ini, namun ada tim seperti Juventus yang sampai saat ini menunjukkan performa yang lebih baik, jadi kami harus bisa melanjutkan kemajuan ini.”