Arsenal dijadwalkan menjamu Barcelona dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions tengah pekan ini. Defender The Gunners, Per Mertesacker, mengingatkan kepada rekan-rekannya untuk tidak tidak membuat kesalahan sekecil apapun dalam laga tersebut.

Arsenal bakal memanfaatkan sebaik-baiknya status laga kandang ketika menjamu Barca di Emirates Stadium pada Rabu 24 Februari 2016 dinihari WIB. The Gunners sendiri akan tampil dengan rasa percaya diri, meskipun memetik hasil kurang meyakinkan dengan diimbangi Hull City dalam babak kelima Piala FA.

Perjalanan dua kubu ini di liga domestik masing-masing juga berbeda. Los Azulgrana menunjukkan laju meyakinkan, yakni dengan meraih kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir dan kini mereka sedang berjaya di puncak klasemen sementara.

Sementara itu, hasil berbeda dialami oleh Arsenal dalam kurun waktu yang sama, The Gunners menjalani pertandingan dengan hasil yang naik turun. Dalam tujuh pertandingan terakhir di ajang Premier League, The Gunners hanya meraih tiga kali kemenangan.

Mertesacker mengharapkan agar timnya bisa bermain dengan lebih baik dan tidak melakukan kesalahan apapun saat menghadapi Barcelona. Apalagi dalam pertandingan kali ini mereka akan didukung oleh para pendukung mereka di kandang mereka sendiri.

“Kami akan menghadapi sebuah pertandingan yang sangat penting, yakni leg pertama melawan Barcelona dan kami akan berlaga di hadapan penggemar lagi. Itu akan menjadi sebuah malam yang menarik tapi terserah kami untuk tampil seperti apa,” ungkap Mertesacker.

“Hasilnya tentu bergantung pada kami. Kami menunjukkan pertahanan yang bagus namun secara keseluruhan ada masalah pada sepertiga bagian lapangan akhir, dan di sepertiga waktu terakhir dengan kami malah sering membuang kesempatan. Kami harus mempelajarinya lagi agar tidak mengulangi kesalahan itu lagi,”.