Borussia Dortmund sepertinya tidak akan bisa terus memiliki striker andalannya, Pierre-Emerick Aubameyang. Aubameyang mengungkapkan jika dia memiliki sebuah impian untuk bisa bermain bersama dengan Real Madrid pada masa mendatang.

Striker tim nasional Gabon ini tampil dengan begitu impresif di bawah arahan Thomas Tuchel. Sebanyak 30 gol sudah dicetak oleh Aubameyang dalam 32 pertandingan bersama Dortmund dalam semua ajang kompetitif, termasuk 20 gol di Bundesliga.

Alhasil, Dortmund harus mau menerima kenyataan jika apabila kini banyak klub top Eropa yang tertarik kepada Aubameyang. Tim-tim raksasa Inggris, Arsenal, Liverpool dan Manchester United belakangan ini santer dihubungkan dengan pesepakbola yang lahir di Prancis itu. Selain itu Barcelona juga dikabarkan meminatinya.

Mungkin saja Aubameyang tidak akan tertarik jika yang memburunya adalah klub-klub di liga Inggris. Tapi kenyataannya akan lain apabila Madrid yang memberikan penawaran padanya.

“Impianku saat kecil? Aku bisa menjadi pemain di Real Madrid. Aku pernah berjanji kepada kakekku yang sudah meninggal jika suatu saat aku akan bermain di klub itu, entah bagaimana caranya. Jika suatu saat saya bisa bermain di Real Madrid, itu adalah sebuah hadiah untuk kakek dan ibu saya.” ungkap Aubameyang kepada L’Equipe.

“Saat aku masih kecil, aku menonton banyak video aksi daroi Hugo Sanchez. Aku belajar banyak darinya. Salto yang terkadang aku lakukan setelah aku berhasil mencetak gol sesungguhnya adalah sebuah penghormatan kepada Hugo,” imbuh Aubameyang.

Aubameyang sendiri masih terikat kontrak dengan Dortmund sampai 2020. Jika Real Madrid benar-benar memanggilnya kelak, Aubameyang dipastikan akan angkat kaki lebih cepat dari Bundesliga.