Penyerang Crystal Palace , Emmanuel Adebayor memang pernah menjadi bagian dari Tottenham Hotspur selama beberapa tahun. Namun jika mencetak gol ke gawang mantan klubnya tersebut, Adebayor tidak akan ragu untuk melakukan.

Adebayor akan menjejakakkan kaki untuk pertama kalinya ke White Hart Lane sejak berpisah dengan Tottenham pada bulan September 2015 lalu. Crystal Palace akan melawat ke markas Tottenham dalam laga babak kelima Piala FA, Minggu 21 Februari 2016 besok.

Adebayor pernah berseragam Tottenham selama empat tahun pada periode 2011 hinga 2015. Selama berseragam The Lilywhites, striker berkebangsaan Togo itu mengalami pasang surut dalam kariernya.

Musim 2011/2012, Adebayor yang saat itu dipinjam dari Manchester City tampil sebagai top skorer Tottenham dengan 18 gol. Namun Adebayor juga pernah melewati masa-masa sulit seperti ketika tidak dimainkan oleh Andre Villas-Boas.

Meskipun pernah cukup lama menjadi penggawa Tottenham, Adebayor tidak akan segan-segan untuk melakukan perayaan jika bisa mencetak gol ke gawang mantan klubnya itu. Menurutnya, tidak ada alasan baginya untuk tidak merayakan gol.

“Saya bermain sepakbola, apa yang membuat saya tidak akan merayakan kalau mencetak gol melawan Tottenham? Sekarang saya sedang tidak bermain untuk Tottenham,” ungkap Adebayor.

“Mencetak gol adalah hal terbaik yang saya lakukan sebagai seorang pemain sepakbola. Jika saya mencetak gol ke gawang Tottenham, saya pasti akan merayakannya. Jika saya bermain dan mencetak gol lalu tidak merayakannya, lebih baik saya bilang kepada manajer saya tidak akan bermain karena untuk apa mencetak gol tapi tidak merayakannya?”

“Saya pernah menjalani masa-masa oke di Tottenham dan saya juga pernah mengalami masa-masa sulit. Sekarang mereka sedang berada dalam periode yang bagus sebagai klub, saya sangat senang untuk mereka, namun besok saya akan ke sana sebagai lawan mereka.”