Kemenangan pada pekan 25 di kompetisi Liga Italia Serie A memperpanjang rangkaian laju tak terkalahkan AC Milan yang kini tampak semakin bersemangat untuk mengejar posisi tiga demi mendapatkan satu tiket ke Liga Champions musim depan.

AC Milan meraih kemenangan dengan skor 2 – 1 kala menghadapi Genoa pada ahri Minggu 14 Februari 2016 malam WIB di San Siro. Gol yang disumbangkan oleh Carlos Bacca dan Keisuke Honda untuk tuan rumah hanya bisa dibalas satu gol melalui Alessio Cerci.

Hasil tersebut membuat Rossoneri kini sudah merangkai tujuh pertandingan Serie A berturut-turut tanpa kekalahan yakni 4 kali menang dan 3 kali imbang, yang diawali saat mengimbangi AS Roma 1 – 1 di Olimpico pada partai keduanya di tahun 2016 ini. Ini adalah catatan terbaik Milan sejak April 2013.

Dalam perjalanannya kali ini Rossoneri di antaranya berhasil menang atas Fiorentina dan Inter Milan, yang sedang bersaing di papan atas dan sepertinya menjadi salah satu pesaing serius untuk bersaing memperebutkan peringkat tiga besar.

Manajer AC Milan, Sinisa Mihajlovic menilai jika kemenangan ini membuat timnya optimis untuk bisa bersaing di posisi tiga besar. “Kami memang wajib meraih kemenangan dan kami telah berhasil mendapatkannya. Kami sudah bermain oke dan kami tidak ingin membuang kesempatan,” ungkap Sinisa Mihajlovic.

“Melihat lawan-lawan kami, sekarang kami berada dalam kondisi yang jauh lebih baik ketimbang mereka di beberapa area. Kalau kami bisa mempertahankan performa dan terus menambah ketajaman di depan gawang, kami juga akan terlibat dalam persaingan posisi tiga besar.”

AC Milan saat ini menempati posisi enam klasemen sementara Serie A dengan perolehan 43 poin. Mereka ada bawah Inter Milan (45 poin), AS Roma (47 poin), Fiorentina (49 poin), Napoli (56), serta Juventus yang mengumpulkan 57 poin.