Manajer Liverpool, Juergen Klopp sudah memberikan motivasi kepada Christian Benteke untuk bisa bangkit dari keterpurukannya. Kini semua tinggal tergantung kepada Benteke, apakah dia bisa membantu dirinya untuk keluar dari periode buruknya ini atau tidak.

Sejak didatangkan dari Aston Villa dengan harga mahal yakni sebesar 32,5 juta poundsterling, Benteke memang belum mampu memenuhi harapan dari para suporter Liverpool padanya. Baru tujuh gol yang dibuatnya dari 30 penampilan di seluruh kompetisi.

Benteke bahkan sudah absen mencetak gol sejak terakhir kali menjebol gawang Sunderland pada 30 Desember 2015 lalu. Performanya saat Liverpool disingkirkan oleh West Ham United di babak keempat Piala FA memuncaki periode buruk Benteke saat ini.

Dalam pertandingan tersebut, Benteke dikritik habis-habisan karena membuang-buang kesempatan yang didapatnya sehingga Liverpool gagal melewati hadangan The Hammers.

Terkait performa buruk dari strikernya tersebut, Klopp sudah melakukan pembicaraan secara pribadi dengan Benteke dan memberi banyak masukan kepadanya, termasuk memberi motivasi kepada pemain Belgia itu untuk segera keluar dari periode buruknya.

Namun, Klopp hanya bisa sebatas memberikan motivasi saja. Sebab nasib dari Benteke ditentukan performanya sendiri saat berada di atas lapangan, apakah bisa membaik atau malah semakin buruk dan semakin terpuruk.

“Saya bisa melakukan apapun namun pada akhirnya pemain sendirilah yang bisa membantu dirinya untuk keluar dari masa-masa buruk, tidak terkecuali dengan Christian,” ungkap Klopp.

“Penyerang yang sudah lama tidak mencetak gol, itu lebih baik daripada pemain yang tidak mencetak banyak gol. Masih ada situasi yang lebih buruk, bahkan dalam dunia sepakbola, jadi kami tidak akan menyerah dan begitu pula dengan dia.”