Robson de Souza, atau yang bisa dipanggil dengan nama Robinho hanya setengah musim merumput di China Super League bersama dengan Guangzhou Evergrande. Dia telah kembali ke Brasil untuk bermain besama dengan Atletico Mineiro.

Robinho dikontrak oleh Guangzhou Evergrande selama enam bulan pada bursa transfer musim panas bulan Juli 2015 lalu. Di Guangzhou Evergrande, dia dilatih oleh Luiz Felipe Scolari dan bermain dalam satu tim bersama dengan Paulinho.

Selama memperkuat Guangzhou Evergrande, Robinho telah tampil dalam 10 pertandingan dan berhasil mencetak sebanyak tiga gol. Pada tahun lalu dia menjadi juara di China Super League bersama klubnya.

Kontrak Robinho yang berakhir pada awal bulan ini tidak diperpanjang oleh Guangzhou. Penyerang berusia 32 tahun itu pun kemudian menerima tawaran dari Atletico Mineiro. Mantan pemain Real Madrid, Manchester City, dan AC Milan itu menerima kontrak dari Mineiro untuk jangka waktu dua tahun.

“Robinho telah resmi bergabung bersama Atletico Miniero. Perekrutannya sudah diumumkan sebelumnya oleh presiden klub, Daniel Nepomuceno, melalui akun Twitter-nya. Robinho akan bermain bersama kami selama dua musim,” tulis Atletico dalam situs resminya.

Atletico merupakan klub kedua di Brasil yang diperkuat oleh Robinho. Pemain yang lahir di kota Sao Paulo ini sebelumnya pernah memperkuat FC Santos pada tiga kesempatan berbeda.