Leicester City akan menjalani laga krusial dengan menghadapi Arsenal pada akhir pekan ini. The Foxes memiliki kesempatan untuk menebus kekalahan mereka sekaligus mengukuhkan diri di puncak klasemen sementara Premier League musim ini.

Leicester yang kini bercokol di puncak klasemen akan bertandang ke kandang The Gunners yang kini ada di urutan ketiga liga Inggris. Duel itu dijadwalkan bergulir di Emirates Stadium, markas The Gunners, pada hari Minggu 14 Februari 2016.

Pertandingan itu bisa jadi peluang Leicester untuk melakukan balas dendam terhadap tim asuhan Arsene Wenger tersebut. Pada putaran pertama, Leicester kalah telak dengan skor 2 – 5. Dalam sejarah pertemuan mereka juga Arsenal tercatat tidak pernah kalah. The Gunners mencatatkan 12 kemenangan dan 6 kali meraih hasil imbang.

Arsenal juga menjadi klub yang belum dikalahkan Leicester musim ini. Sepanjang perjalanan mereka di musim ini Leicester baru kalah dari dua tim, yakni saat melawan Arsenal dan Liverpool.

Tim asuhan Claudio Ranieri yang harus menyerah kalah dari Liverpool di putaran pertama sudah mampu dibuat tidak berdaya dengan kemenangan 1 – 0 di putaran kedua.

Data dan fakta sebenarnya menunjukkan jika Arsenal tidak akan mudah menang atas tim pemuncak klasemen. Dalam 11 pertandingan Arsenal harus berhadap dengan tim pemuncak klasemen Premier League, mereka hanya menang sekali dan hanya mencetak empat gol. Sebuah nilai plus untuk Leicester.

Dalam bentrok antara The Gunners melawan The Foxes selama ini, Alexis Sanchez dan Theo Walcott menjadi pemain yang paling sering membobol gawang The Foxes yakni sebanyak empat gol.