Manajer Queens Park Rangers, Harry Redknapp mengkritik keras kualitas skuat Manchester City saat ini, terutama di sektor pertahanan. Redknapp bahkan berani bertaruh jika pelatih sekelas Josep Guardiola pun akan kesulitan dengan para pemain City saat ini.

Hal itu diutarakan oleh Redknapp setelah melihat permainan Manchester City saat dibungkam Leicester City dengan skor 1 – 3 akhir pekan lalu. Redknapp menyoroti rapuhnya lini belakang City di pertandingan itu yang dengan mudahnya diacak-acak para pemain The Foxes.

Tanpa kehadiran sang kapten dalam beberapa waktu belakangan ini, Vincent Kompany memang barisan pertahanan The Citizens seringkali bermasalah dan sulit mencatatkan clean sheet.

“Anda tidak akan pernah mengetahui apa yang akan terjadi pada Manchester City, mereka kurang dalam hal pertahanan, mereka sangat terbuka, namun tetap saja Leicester bermain luar biasa dengan mengalahkan mereka,” ungkap Redknapp.

“Apa yang bisa dilakukan oleh Manchester City untuk mengatasi permasalah mereka? Mereka memiliki banyak pemain hebat, namun mereka terlihat rapuh dan tidak bisa bertahan. Bek-bek mereka tidak tahu caranya bermain. Mereka tidak memiliki bek tengah yang tangguh,” sambungnya.

“Saat Vincent sedang tidak bisa bermain, pertahanan mereka terlihat sangat mudah untuk ditembus sehingga mereka tidak bisa mencatatkan clean sheet.”

Redknapp melanjutkan penilaiannya, dia berujar jika Pep Guardiola yang akan menangani tim itu musim depan, juga akan kesulitan. Guardiola diramalkan akan melakukan perombakan squad pada bursa transfer musim panas nanti.

“Seorang Pep Guardiola boleh saja bergabung dengan Manchester City dan sampai dia mendapatkan pemain belakang yang bagus, dia tidak akan pernah memenangkan Liga Champions, saya tidak peduli sehebat apapun dia, tutupnya.