Mantan manajer Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengatakan jika Zinedine Zidane memiliki modal yang cukup untuk bisa menjadi seorang pelatih top dunia. Ancelotti pun mengungkapkan beberapa alasannya.

Zidane pernah menjadi asisten Ancelotti ketika pelatih berkebangsaan Italia tersebut menjadi bos Real Madrid dalam dua musim belakangan. Kombinasi keduanya berhasil mengantarkan Madrid memenangkan Liga Champions pada musim 2013/2014.

Setelah menjadi asisten Ancelotti, Zidane pun ditunjuk untuk menjadi manajer Real Madrid Castilla. Baru pada tengah musim ini, setelah Rafael Benitez didepak, Zidane mendapatkan kesempatan pertamanya menjadi pelatih kepala sebuah tim senior.

Sejauh ini, Zidane bisa membawa Madrid meraih hasil positif. Setidaknya, secara matematis, Los Galacticos masih memiliki peluang untuk bersaing memperebutkan gelar juara La Liga.

Keraguan yang menyebut jika Zidane kurang memiliki pengalaman untuk menangani tim sebesar Real Madrid pun ditepis jauh-jauh oleh Ancelotti. Menurutnya, Zidane memiliki kepribadian serta kharisma yang bisa membuatnya akan dihormati oleh para pemain.

“Zizou memang belum memiliki pengalaman, namun itu sama seperti saya pertama kali menjadi pelatih atau ketika saya menjadi pemain. Tetapi dia memiliki modal untuk menjadi pelatih hebat. Dia memikiki kemampuan dan kharisma.” ungkap Ancelotti.

“Seorang pelatih akan bisa meraih kesuksesan jika dia mau bekerja keras dan memastikan para pemain tampil dengan kemampuan terbaiknya. Zidane memiliki kharisma yang akan membuat para pemain memiliki rasa hormat kepadanya.”