Napoli bermain dengan sangat dominan ketika menjamu Carpi. Namun, Partenopei hanya mampu mencetak satu gol dalam pertandingan tersebut. Itu pun mereka dapatkan melalui tendangan penalti yang dieksekusi oleh Gonzalo Higuain.

Dengan kemenangan 1 – 0 ini, Napoli masih tetap kokoh berada posisi di puncak klasemen sementara Liga Italia Serie A. Mereka kini telah mengumpulkan 56 poin, mereka unggul dua poin dari Juventus yang pada saat sama menang 2 – 0 atas Frosinone.

Dalam pertandingan yang diselenggarakan di San Paolo, Minggu 7 Februari 2016, Napoli sebenarnya mampu menguasai permainan. Mereka bahkan memiliki banyak peluang di babak pertama, namun sama sekali tidak ada satupun yang berbuah gol.

Meskipun Carpi bermain dengan 10 orang karena Raffaele Bianco diusir dari lapangan, Napoli masih kesulitan untuk membobol gawang Carpi. Satu kali peluang yang mereka dapatkan melalui Lorenzo Insigne pun juga masih menyamping dari sasaran.

Napoli akhirnya baru berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-69. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan oleh Fabio DaprelĂ  kepada Kalidou Koulibaly, wasit pun menunjuk titik putih dan Napoli mendapatkan hadiah tendangan penalti.

Higuain yang ditugaskan maju menjadi eksekutor sama sekali tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Napoli akhirnya menang 1 – 0 dan Higuain mencetak gol ke-24 dalam 24 pertandingan terakhirnya.