AC Milan tidak pernah berada dalam periode sebaik ini sebelumnya, setidaknya dalam dua musim belakangan. Ingin melanjutkan usaha ke persaingan Scudetto, mereka membidik kemenangan atas Udinese yang akan datang ke San Siro.

Ada lima kemenangan yang diraih AC Milan dalam delapan laga terakhirnya di semua ajang kompetitif, di mana dalam kurun yang sama mereka hanya kalah sekali dan dua sisanya berakhir seri.

Tim asuhan Sinisa Mihajlovic tersebut malah selalu meraih kemenangan dalam tiga pertandingan berturut-turut dan sekaligus mencatatkan clean sheet dalam periode tersebut.

Menyambut Udinese di San Siro, Minggu 7 Februari 2016 malam WIB, Rossoneri memiliki kesempatan besar untuk melanjutkan laju apiknya. Tuan rumah memiliki statistik bagus atas Udinese dengan tidak pernah terkalahkan sejak 2007 lalu di kompetisi Serie A.

“Kami sekarang merasa lebih percaya diri setelah meraih kemenangan dan kami harus terus bekerja keras, tanpa terganggu catatan kemenangan yang kami dapatkan, dan bisa menunjukkan jati diri kami yang sesungguhnya,” ungkap penyerang Milan, M’Baye Niang.

“Kami harus menjalaninya secara bertahap. Selanjutnya yang menjadi ujian kami adalah pertandingan kandang menghadapi Udinese dan kami harus mulai mendapatkan serangkaian hasil positif di San Siro”.

Sejak awal tahun 2016 ini hanya Napoli dan Juventus yang mendapatkan poin lebih banyak dibandingkan AC Milan.