Bayern Muenchen menegaskan sama sekali tidak terganggu dengan masalah Josep Guardiola. Mereka akan fokus sepenuhnya untuk menjadi tim pertama yang meraih empat titel Bundesliga berturut-turut.

Bayern Muenchen sukses menjadi juara di tiga musim terakhir, saat ini pun Die Roten sedang memuncaki klasemen Bundesliga dengan keunggulan delapan poin dari Borussia Dortmund di peringkat dua dan pada akhir pekan akan menyambangi markas Bayer Leverkusen.

Bayern Muenchen sendiri mengalami sejumlah permasalahan di dalam dan luar lapangan. Pertama ada persoalan badai cedera, khususnya sektor pertahanan, dengan Javi Martinez masih harus menepi selama 4 pekan serta Jerome Boateng yang harus absen selama 3 bulan.

Serdar Tasci, yang sebenarnya sedang dipinjamkan ke Spartak Moscow, pun terpaksa dipulangkan ke Allianz Arena. Tetapi dia malah mendapat gegar otak ringan dalam sesi latihan perdana sehingga belum bisa diturunkan dalam laga kontra Leverkusen.

Selain itu, juga ada rumor di media mengenai munculnya ketidakpuasan di squad asuhan Guardiola dan tudingan Arturo Vidal mabuk sebelum berlatih dan gemar keluyuran malam saat Bayern berada di Qatar pada jeda musim dingin lalu.

Yang paling ramai adalah Die Roten yang harus menerima kenyataan bahwa Pep Guardiola pekan ini telah mengumumkan bakal bergabung dengan Manchester City musim depan, kabar yang mencuatkan pertanyaan bagaimana para pemain Bayern akan meresponsnya di sisa musim.

Pihak klub sendiri melontarkan pujian kepada sang pelatih. The Bavarians juga menyatakan dukungan penuh terhadapnya sampai detik terakhir berada di Muenchen.

“Saya kepada semua pihak untuk tetap menghormati Pep karena dia sudah banyak berjasa untuk Bayern. Ini semua tidak akan memecah-belah kami, justru akan membuat kami lebih kompak sebagai sebuah tim,” sebutnya.