Seperti yang biasa terjadi sebelumnya, Barcelona meminta agar partai final Copa del Rey diselenggarakan di stadion dengan kapastitas besar. Blaugrana berharap agar laga final Copa del Rey bisa diadakan di Santiago Bernabeu.

Barcelona saat ini memang belum pasti lolos ke final. Namun satu kaki mereka setidaknya sudah menjejak di sana setelah meraih kemenangan besar 7 – 0 dari Valencia di leg pertama babak semifinal.

Sementara semifinal lainnya juga belum menghadirkan pemenang, di mana Sevilla dan Celta Vigo masih sama – sama berjuang memperoleh satu tempat babak final.

Untuk final yang rencananya akan diselenggarakan pada 21 atau 22 Mei esok, Barcelona disebutkan sudah meminta agar Santiago Bernabeu menjadi venue nya. Ini bukan pertamanya kalinya Barcelona meminta kandang Real Madrid tersebut dipakai untuk laga final. Pertimbangannya adalah stadion kebangaan Real Madrid tersebut bisa menampung jumlah penonton yang lebih banyak.

Barcelona juga memiliki alasan lain mengapa mereka berharap bisa bermain di Santiago Bernabeu. Meski merupakan markas dari musuh bebuyutannya, bertanding di Santiago Bernabeu menjadi keberuntungan tersendiri The Catalans untuk laga-laga final Copa del Rey.

Total sudah tujuh kali Barcelona melakoni pertandingan final Copa del Rey di stadion tersebut. Hasilnya mereka berhasil memenangkan enam titel juara dan hanya sekali kalah.

Permintaan Barcelona itu tentu saja ditolak Madrid. Los Galacticos tentu tidak mau kandangnya dijadikan tempat Barca mengangkat trofi juara. Apalagi musim ini Madrid tersingkir dari Copa del Rey dengan menyakitkan.

Kandang Atletico Madrid, Vincente Calderon dan kandang Athletic Bilbao, San Memes yang kemudian dipilih sebagai kandidat venue final. Keputusan stadion mana yang akan dipakai baru diputuskan beberapa hari kedepan, setelah diketahui tim mana yang akan berlaga di final.