Bek Atletico Madrid, Filipe Luis menerima hukuman atas pelanggaran keras yang dilakukannya terhadap striker Barcelona, Lionel Messi. Filipe Luis dijatuhi sanksi berupa larangan tampil dalam tiga pertandingan.

Saat Atletico melawat ke kandang Barcelona di Camp Nou, Sabtu 30 Januari 2016 lalu, Filipe Luis diusir wasit beberapa menit sebelum istirahat babak pertama. Dia menerima kartu merah langsung karena mengangkat kaki terlalu tinggi sehingga mengenai lutut Messi.

Messi

Messi

Pelanggaran yang dilakukan oleh Filipe Luis tersebut sampai memantik emosi dari manajer Barca, Luis Enrique. Enrique terlihat sangat marah di pinggir lapangan saat menyaksikan pelanggaran yang dilakukan Filipe Luis pada Messi.

Hari Rabu 3 Februari 2015 , Komisi Disiplin La Liga memutuskan untuk menjatuhkan hukuman larangan bertanding sebanyak tiga pertandingan untuk Filipe Luis. Setelah mempelajari detail insiden tersebut, Komisi Disiplin La Liga menilai Pemain berkebangsaan Brasil tersebut telah menampilkan permainan dengan kekerasan.

Atas hukuman kepada Filipe Luis, pihak Atletico Madrid berencana untuk melakukan banding. Kubu Los Rojiblancos menilai jika tindakan yang dilakukan oleh Filipe Luis tak pantas diganjar skors tiga laga.

Dengan hukuman ini, Filipe Luis dipastikan absen saat Atletico bertanding melawan Eibar, Getafe, serta Villarreal. Filipe Luis baru akan kembali bermain dalam derby kontra Real Madrid pada 27 Februari 2016 mendatang di Santiago Bernabeu.

Dalam pertandingan itu sendiri, Atletico yang bermain dengan sembilan pemain itu dipaksa mengakui keunggulan tim tuan rumah dengan skor 1 – 2. Sempat unggul terlebih dulu melalui gol dari Koke, Los Rojiblancos akhirnya harus pulang dengan tangan hampa setelah tuan rumah membalas melalui gol dari Messi dan Luis Suarez.