Manajer Arsenal, Arsene Wenger belum panik dengan perjalanan Arsenal sepanjang bulan Januari. Di bulan Februari ini tantangan akan dirasa semakin sulit untuk Arsenal.

Arsenal mendapatkan hasil-hasil yang kurang meyakinkan sepanjang bulan Januari. The Gunners belum pernah menang dalam empat pertandingan di Premier League sepanjang bulan Januari lalu.

Arsenal berturut-turut diimbangi oleh Liverpool dan Stoke City. Kemudian mereka merasakan kekalahan dari Chelsea. Akhir pekan ini, sebagai pertandingan perdana di bulan Februari, mereka tidak mampu menang dan hanya meraih hasil imbang kontra Southampton.

Catatan tersebut membuat posisi Arsenal di papan klasemen sementara melorot ke posisi keempat. Mereka saat ini tertinggal lima poin dari Leicester City yang menduduki posisi puncak klasemen.

Setelah diimbangi Southampton, sepanjang Februari ini mereka ditunggu Bournemouth dan Leicester City dalam lanjutan Premier League.

Setelah itu The Gunners akan menghadapi Hull City pada Piala FA. Satu laga Liga Champions kontra Barcelona, juga sudah terjadwal pada 24 Februari 2016 esok. Sebagai penutupnya, Arsenal akan berkunjung ke markas Manchester United pada 28 Februari 2016.

Wenger meminta kepada para anak-anak asuhnya untuk mengakhiri rentetan hasil kurang memuaskan sepanjang bulan Januari. Dia menuntut kepada para penggawa Arsenal untuk bisa memanfaatkan laga-laga di bulan Februari untuk mengejar ketertinggalan.

“Kami tetap bertarung untuk Premier League dan mengejar ketertinggalan poin, maka dari itu mari kita berpikir secara realistis. Saya percaya dengan tim bisa merespons ketika mereka berada dalam masalah” ungkap Wenger.