Penyerang Juventus, Alvaro Morata sempat seret gol dan baru pada akhir bulan lalu dia berhasil mengakhiri puasa golnya itu. Juventus pun kini menantikan gol-gol selanjutnya dari Morata.

Morata berhasil mencetak empat gol dalam dua pertandingan terakhirnya bersama Juventus, dua gol dalam kemenangan 3 – 0 atas Inter Milan dalam ajang Coppa Italia serta dua gol lainnya dalam kemenangan 4 – 0 atas Chievo di Liga Italia Serie A.

Usai mencetak satu gol dalam kemenangan 3 – 1 atas Bologna di Serie A pada 4 Oktober tahun lalu, Morata sempat berpuasa cukup panjang sebelum kembali bisa menjebol gawang lawan. Terhitung dia puasa gol dalam kurun waktu sekitar 3,5 bulan atau tepatnya selama 20 pertandingan.

Sejauh ini Morata sudah mencetak 7 gol untuk Juventus pada seluruh kompetisi musim ini. Masih kurang lebih dari separuh untuk melewati catatan golnya pada kompetisi musim lalu, meskipun Morata diyakini akan terus menjebol gawang lawan.

“Untuk soal Morata, bukan kejutan jika dia mulai mencetak gol lagi. Ini hanyalah soal waktu. Dia akan mencetak lebih banyak gol seperti pada musim lalu.” ungkap gelandang Juventus, Stefano Sturaro.

Ketajaman Morata kembali datang tepat pada saat Juventus memasuki bulan Februari yang diisi beberapa partai penting, di antaranya pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Bayern Muenchen dan partai Serie A menghadapi Napoli dan Inter Milan.