Thierry Henry menanggapi positif soal kehadiran Josep Guardiola di Premier League mulai musim depan. Henry menyebut jika Manchester City sudah membuat keputusan yang sangat tepat dengan mendatangkan Guardiola jika ingin meraih trofi Liga Champions.

Guardiola menjawab rumor pendekatan The Citizens dengan benar-benar mencapai kesepakatan beberapa waktu lalu. Pelatih Bayern Muenchen tersebut akan diikat oleh City selama tiga tahun mulai musim 2016/2017.

Henry sendiri tidak asing dengan sosok Guardiola. Dia pernah bekerja sama dengan pelatih asala Catalan tersebut selama dua tahun saat masih sama-sama di Barcelona.

Henry yang kini menjadi komentator sepakbola itu yakin Guardiola merupakan jawaban yang tepat bagi City untuk meraih sukses di level Eropa. Selama ini City memang kesulitan untuk bisa menjadi juara Liga Champions meskipun mereka sukses menjuarai Liga Premier di musim 2011/2012 atau 2013/2014.

“Jika Manchester City tidak menjadi juara Liga Champions di tahun ini, saya yakin dalam waktu tiga tahun bersama Guardiola nanti mereka akan punya kesempatan untuk meraihnya,” ungkap Henry.

“Ini satu hal yang pasti, Pep akan membuat timnya lebih dominan. Selain itu saat timnya diasosiasikan sebagai tim yang rajin cetak gol, di sisi lain timnya tidak banyak kebobolan dan itu jarang dikatakan.

“Pep selalu menginginkan sebuah permainan dengan penguasaan bola, dan dia sangat ingin mendominasi dalam setiap pertandingan. Jadi semoga berhasil, Manchester City.”