Raksasa Bundesliga, Bayern Muenchen berusaha mengatasi krisis bek tengah yang saat ini sedang mereka alami dengan mendatangkan Serdar Tasci. Bayern Muenchen mendatangkan Tasci dari Spartak Moskow dengan status pemain pinjaman.

Bayern meminjam Tasci sampai akhir musim ini dan memiliki opsi untuk mengontraknya secara permanen. Tasci, bek berdarah Turki yang mengoleksi 14 caps di tim nasional Jerman, rencananya akan mengenakan seragam bernomor 4 di Bayern.

“Kami senang dengan karena bisa memiliki kesempatan merekrut seorang pemain seperti Serdar Tasci ke Bayern Muenchen dalam waktu singkat. Karena kualitas dan pengalamannya, kami optimis dia akan bisa membantu kami,” ungkap Direktur Olahraga Bayern, Matthias Sammer, dalam situs resmi klub.

Pesepakbola berusia 28 tahun tersebut merupakan produk tim muda VfB Stuttgart dan sudah bermain dalam 181 pertandingan Bundesliga sebelum akhirnya hengkang ke Spartak pada 2013.

“Saya merasa sangat bahagia saat ini dan saya sangat menantikan tantangan baru bersama Bayern Muenchen. Saya berharap bisa banyak membantu tim,” kata Tasci.

Die Roten memang membutuhkan pemain pada posisi bek tengah baru karena Jerome Boateng, Javi Martinez, serta Medhi Benatia saat ini sedang berada di ruang perawatan. Praktis Holger Badstuber jadi satu-satunya bek tengah yang bisa bermain di squad Bayern.