Nigel de Jong mulai sekarang tidak lagi berseragam AC Milan. Gelandang berkebangsaan Belanda tersebut baru saja resmi meninggalkan Rossoneri dan kabarnya akan melanjutkan karier sepakbola profesionalnya ke Amerika Serikat.

AC Milan mengumumkan kepergian gelandangnya tersebut melalui halaman situs resminya. Mereka menyebut kedua belah pihak telah sepakat untuk melakukan pemutusan kontrak.

“AC Milan mengumumkan jika kontrak Nigel De Jong dengan klub sudah berakhir melalui kesepakatan bersama sejak hari ini,” tulis Milan dalam situs resminya.

“AC Milan ingin mengucapkan terima kasih kepada pemain Belanda itu atas kerja keras yang dia tunjukkan selama berseragam merah-hitam. Kami mendoakan semua yang terbaik untuknya dan dia akan meraih kesuksesan pada masa mendatang.”

De Jong yang saat ini berusia 31 tahun didatangkan oleh AC Milan dari Manchester City pada Agustus tahun 2012. Sejak saat itu, dia telah bermain bersama AC Milan dalam 96 pertandingan dan mencetak total sebanyak tujuh gol.

Pada musim panas tahun lalu, Milan memberikan kontrak baru kepada De Jong hingga musim panas 2018. Akan tetapi, De Jong tidak banyak mendapatkan kesempatan bermain sejak Sinisa Mihajlovic menduduki kursi kepelatihan.

De Jong santer dikabarkan akan segera berlabuh ke salah satu klub di Major League Soccer (MLS), Los Angeles Galaxy.