Crystal Palace secara resmi telah merekrut Emmanuel Adebayor untuk memperkuat barisan penyerangan mereka. Adebayor rencananya akan memperkuat Palace hingga akhir kompetisi musim ini.

Adebayor saat ini memang sedang tidak memperkuat tim manapun setelah berpisah dengan Tottenham Hotspur. Kontrak dari penyerang berkebangsaan Togo teresebut diputus oleh manajemen Tottenham pada bulan September tahun lalu.

“Crystal Palace dengan senang hati mengumumkan telah secara resmi merekrut Emmanuel Adebayor dalam jangka waktu hingga akhir musim ini,” demikian yang tertulis dalam situs resmi klub.

Usai sepakat berpisah dengan Tottenham, Adebayor sempat dikabarkan akan bergabung dengan Aston Villa pada bursa transfer musim panas lalu. Selain Aston Villa, West Ham United kabarnya juga tertarik untuk merekrut striker berusia 31 tahun tersebut.

Adebayor mulai menginjakkan kaki di Premier League saat direkrut Arsenal oleh pada Januari tahun 2006. Selama berseragam The Gunners, Adebayor sudah mencetak 62 gol dalam 146 kali penampilannya di seluruh ajang kompetitif.

Tiga tahun setelah itu, Adebayor direkrut oleh Manchester City. Sempat dipinjamkan ke Real Madrid dan Tottenham Hotspur, Adebayor kemudian menandatangani kontrak permanen bersama The Lilywhites pada Agustus 2012.