Ketajaman dari penyerang Chelsea, Diego Costa perlahan kembali seiring dengan membaiknya penampilan Chelsea. Oleh karena itu, Costa diminta untuk bisa mempertahakan ketajamannya untuk kebaikan The Blues pada sisa musim ini.

Costa sempat mengalami masa-masa kering gol gol di awal musim ini. Setelah mencetak 20 gol dalam 26 kali penampilannya musim lalu di Premier League, Costa hanya mencetak tiga gol di musim ini. Menurunnya performa Costa disebabkan kegemukan dan kabar memanasnya hubungannya dengan sang manajer saat itu, Jose Mourinho.

Namun, situasi yang dialami Costa berubah setelah kedatangan Guud Hiddink sebagai manajer sementara Chelsea. Dari tujuh penampilan terakhirnya di seluruh ajang kompotitif, Costa sukses mencetak enam gol dan assist, termasuk satu golnya saat mengalahkan Arsenal 1 – 0 akhir pekan lalu.

Penjaga gawang Chelsea,Thibaut Courtois, pun senang saat melihat Costa kembali tajam. Penjaga gawang asal Belgia tersebut hanya bisa berharap agar rekannya itu bisa terus tampil tajam di gawang lawan dan membawa The Blues bangkit di sisa musim ini.

“Saya tahu bahwa ketika Diego mulai mencetak gol lagi, maka dia akan mampu mencetak gol lebih banyak lagi. Dia adalah striker kelas dunia dan akan mencetak banyak gol untuk tim.” ungkap Courtois.

“Golnya ke gawang Arsenal sangat penting untuknya dan juga untuk kami, dan saya rasa kepercayaan dirinya sudah kembali,” tuntas Courtois.