Manajer Bayern Muenchen, Josep Guardiola termasuk salah satu pelatih yang sedang diincar oleh Manchester United. Pep Guardiola disiapkan untuk menjadi suksesor manajer MU Louis van Gaal mulai kompetisi musim depan.

Van Gaal kemungkinan akan dipecat MU entah saat musim masih berjalan atau pada akhir musim nanti. Pasalnya penampilan MU di musim ini amat mengecewakan. Padahal Van Gaal sudah menghabiskan dana besar untuk berbelanja banyak pemain musim panas lalu.

Beberapa nama mulai dilirik manajemen United untuk dijadikan penerus Van Gaal. Selain Guardiola, beberapa nama seperti Jose Mourinho atau asisten manajer MU, Ryan Giggs juga masuk dalam rencana The Red Devils.

Menurut berita yang dilansir oleh Daily Star Sunday, MU harus bekerja keras untuk mendekato Guardiola. Mantan pelatih Barcelona tersebut sebenarnya tertarik menangani MU. Bahkan Guardiola sepertinya lebih suka memoles MU daripada Manchester City.

Namun manajer berusia 45 tahun tersebut sepertinya ragu-ragu untuk menerima pinangan MU. Pasalnya Guardiola khawatir jika petinggi MU tidak dapat memenuhi kebutuhan dan aspirasinya pada bursa transfer musim panas nanti.

Situasi ini membuat The Citizens tetap menjadi favorit untuk mendapatkan Guardiola. Sebab City memiliki Txiki Begiristain yang sudah sangat dikenal oleh Guardiola. Keduanya pernah bekerja bersama saat masih di Barcelona.

Guardiola memang memiliki keinginan untuk melatih di Inggris mulai musim depan. Pria asal Catalan tersebut sudah memastikan tidak akan memperpanjang kontraknya di Bayern Muencehn yang akan berakhir pada akhir musim nanti demi mencoba petualangan baru di Liga Inggris.