Sebuah kabar buruk harus diterima oleh Bayern Muenchen setelah mengalahkan Hamburg 2 – 1 pada Jumat 22 Januari 2016 malam WIB. Bek tengah Bayern Jerome Boateng mengalami cedera paha serius dan diperkirakan akan absen cukup lama.

Dalam pertandingan tersebut, Boateng yang menepi kemudian digantikan oleh Javi Martinez pada menit ke-56. Dari hasil pemeriksaan, disebutkan jika pemain berkengsan Jerman tersebut mengalami cedera di bagian otot aduktor kirinya.

Tidak dikatakan secara jelas berapa lama Boateng akan absen. Namun, yang jelas saudara dari Kevin Prince Boateng tersebut kini mesti berpacu dengan waktu untuk bisa bermain di babak 16 Besar Liga Champions pada Februari mendatang.

Cederanya Boateng menambah panjang daftar pemain belakang Bayern Muenchen yang masuk ruang perawatan setelah Medhi Benatia dan Rafinha. Namun, bek kiri, Juan Bernat yang sebelumnya juga cedera saat ini sudah mulai ikut berlatih.

Kapten Bayern Muenchen, Philipp Lahm mengatakan jika walaupun banyak rekannya yang absen karena cedera, kini sudah ada beberapa pemain yang pulih dan sudah bisa ikut dalam sesi latihan. Dia juga berharap agar semua rekannya bisa segera pulih.

“Ada beberapa hal yang pelan-pelan sedikit tegang di lini belakang dan yang penting adalah pemain-pemain kami yang cedera bisa segera kembali. Saya sendiri tidak tahu kenapa banyak teman-teman yang cedera secara tiba-tiba.” ungkap Philipp Lahm.