Giuseppe Rossi akan kembali ke La Liga Spanyol mulai musim dingin tahun 2016 ini. Tidak banyak mendapatkan kesempatan bermain di Fiorentina di musim ini, dia memilih untuk menjadi pemain pinjaman ke Levante selama setengah musim.

Terhitung hanya empat kali Rossi bermain sebagai starter di Fiorentina musim ini. Tak betah berlama-lama hanya menghuni bangku cadangan, pesepakbola yang lahir Amerika Serikat tersebut lebih memilih meninggalkan Artemio Franchi.

Pemain nasional Italia itu akhirnya mendapatkan jalan keluar atas keinginannya mendapat kesempatan bermain elbih banyak. Dia akan memperkuat Levante mulai bulan Januari ini hingga akhir musim nanti. Klub penghuni dasar klasemen La Liga Primera Division tersbeut sepakat untuk meminjam Rossi selama separuh musim.

“Levante UD dan ACF Fiorentina sudah menjalin kesepakatan mengenai soal Giuseppe Rossi hingga akhir musim nanti. Rossi akan mendarat di Valencia hari ini,” demikian pernyataan Levante.

Levante merupakan klub Spanyol kedua yang dibela oleh Rossi. Pemain depan berusia 28 tahun tersebut sebelumnya pernah berseragam Villarreal selama enam musim dari tahun 2007 hingga tahun 2013.

Ketika masih memperkuat Villareal, Rossi meraih puncak performanya. Tampil dalam 192 pertandingan di semua ajang kompetitif, dia berhasil melesakkan 82 gol.