Penyerang Arsenal, Olivier Giroud meminta kepada para pemain Arsenal untuk tak terganggu dengan godaan titel Premier League. Striker berkebangsaan Prancis tersebut menuntut kepada rekan-rekannya untuk lebih fokus petandingan yang mereka jalani.

Arsenal memang menjadi salah satu kandidat kuat peraih juara liga Inggris jika menilik laju hingga pekan ke-22 ini. Mereka kini menduduki posisi puncak papan klasemen dengan perolehan 44 poin. Ditambah, lima pertandingan tak terkalahkan sebagai pembuktian mereka mampu bangkit usai kalah dari Southampton pada laga di Boxing Day.

Mereka dibuntuti oleh Leicester City dengan perolehan poin yang saman. The Foxes hanya kalah dalam urusan selisih gol. Di peringkat ketiga ada Manchester City yang berjarak satu poin.

Laju positif tersebut tak bisa dimungkiri membuat harapan dari para penggawa Arsenal pun melambung tinggi untuk bisa meraih gelar juara lagi. Giroud menyadari jika situasi ini cukup berbahaya untuknya dan rekan-rekannya.

“Saat ini saya hanya ingin fokus pada pertandingan demi pertandingan. Kami memaksa diri kami bangkit lagi setelah kekalahan dari Southampton dan saat ini kami sudah berada pada jalur yang benar,” ungkap Giroud.

“Setiap pekan kami memang harus bekerja keras untuk keluar dari zona nyaman agar penampilan kami maksimal sehingga kami dapat meraih kemenangan demi kemenangan,” ucap dia.

Ujian terdekat akan dijalani oleh Arsenal dengan berjumpa Chelsea di Emirates pada Minggu 24 Januari 2016 malam WIB. Tim asuhan Arsene Wenger tersebut diprediksi tidak akan kesulitan untuk meraih poin penuh dari Chelsea yang saat ini masih terpuruk di peringkat ke-14.