Winger Real Madrid, Gareth Bale kemungkinan akan absen dalam beberapa pertandingan berikutnya yang akan dilakoni oleh Real Madrid. Bale terancam harus masuk ke dalama ruang perawatan selama tiga pekan akibat mengalami cedera betis.

Bale mendapatkan cedera tersebut saat Los Blancos mengalahkan Sporting Gijon 5 – 1 di Santiago Bernabeu, Minggu 17 Januari 2016. Bintang berkebangsaan Wales tersebut menyumbangkan satu gol dan satu assist dalam laga tersebut, tapi ditarik keluar saat istirahat babak pertama karena betis kanannya bermasalah.

Ini bukanlah pertama kalinya Bale mengalami cedera betis pada musim ini. Bale sebelumnya juga sempat mendapatkan cedera yang sama pada bulan September dan Oktober lalu namun saat itu yang cedera adalah betis sebelah kirinya.

Bale akan menjalani pemeriksaan pada hari Selasa 19 Januari 2016 untuk mengetahui seberapa serius cedera yang dialaminya kali ini. Namun Bale diperkirakan akan absen selama dua hingga tiga pekan.

Dengan demikian, Bale kemungkinan tidak akan bisa ikut serta pada laga melawan Real Betis 24 Januari 2016, Espanyol 31 Januari 2016, dan Granada 7 Februari 2016. Dia mungkin baru bisa kembali bermain saat Madrid melawan Athletic Bilbao 13 Februari 2016 atau AS Roma 17 Februari 2016.

Cedera Bale kali ini tentu saja membuka peluang bagi Jese Rodriguez untuk unjuk kebolehan di hadapan pelatih baru Real Madrid, Zinedine Zidane.