Usaha Barcelona untuk mendapatkan Nolito sepertinya tidak akan mudah dan murah. Celta Vigo menyatakan jika tidak akan melepas pemainnya tersebut jika Blaugrana tidak memenuhi klausul buyout si pemain sebesar 18 juta euro.

Nolito merupakan salah satu dari beberapa pemain yang gencar dikabarkan menjadi buruan Barca di bursa transfer musim dingin ini. Peluang untuk mendapatkan tanda tangan Nolito dianggap besar karena dia merupakan jebolan Barcelona B dan sudah dua kali merasakan dilatih oleh Luis Enrique.

Namun Celta Vigo tak mau begitu saja menjual pemain depan berusia 29 tahun tersebut. Manajemen klub menegaskan jika Nolito hanya bisa pergi ke Camp Nou jika klausul buyout yang senilai 18 juta euro atau sekitar Rp 272,7 miliar bisa dipenuhi.

“Kami akan melepas Nolito jika Barcelona mau menebus klausul buyoutnya, tidak ada pilihan lain,” ungkap Direktur Olahraga Celta Vigo, Miguel Torrecilla di ESPNFC.

Nolito tampil mengesankan pada kompetisi musim lalu dengan berhasil membuat 13 gol dalam 36 pertandingan di La Liga. Sementara di musim ini dia sudah tujuh kali mencetak gol dari 10 pertandingan.

Meski sudah memiliki trio MSN (Messi-Suarez-Neymar), Luis Enrique beberapa hari lalu menyatakan jika Barcelona masih akan berbelanja pemain depan. Selain Nolito, nama lain yang kabarnya juga menjadi incaran Barca adalah Denis Suarez.

Gelandang serang berusia 22 tahun tersebut juga sempat memperkuat Barcelona B di periode 2013 hingga 2015, namun dia memutuskan pindah ke Villarreal karena kurangnya kesempatan bermain. Di musim ini anggota tim nasional Spanyol U21 tersebut sudah bikin tiga gol dalam 14 pertandingan La Liga.