Penjaga gawang Arsenal, Petr Cech, masih menjadi tembok kuat yang belum bisa ditembus oleh para pemain Stoke City. Indikatornya adalah catatan clean sheet yang dibukukan oleh penjaga gawang berkebangsaan Republik Ceko tersebut.

Saat melakukan kunjungan ke Britania Stadium, Senin 18 Januari 2016 dinihari WIB, Arsenal harus puas dengan hanya memperoleh satu poin saja. The Gunners hanya mampu meraih hasil imbang 0 – 0 kala berlaga melawan The Potters.

Dalam pertandingan tersebut, Cech yang menjadi bintang lapangan. Dia melakukan sebanyak lima kali penyelamatan, dari enam sepakan tepat sasaran yang dilakukan oleh para pemain Stoke.

Salah satu contoh penyelamatan krusial yang dilakukan Cech adalah ketika melakukan tepisan atas tendangan dari Joselu pada menit 56. Menerima umpan dari Marko Arnautovic, sepakan Joselu masih bisa diselematkan oleh Cech.

Bojan Krkic yang menguasai bola rebound langsung kembali melepaskan tendangan ke arah gawang The Gunners. Namun lagi-lagi, bolanya masih bisa ditepis oleh Cech.

Cech tercatat sudah membukukan sebanyak 10 kali clean sheet ketika berhadapan dengan Stoke City di sepanjang kariernya di Premier League. Cech membukukan dua clean sheet lebih banyak saat berhadapan dengan Newcastle United.