Gelandang Liverpool, Roberto Firmino mengeluarkan salah satu permainan terbaiknya bersama The Reds saat menghadapi Arsenal di pekan ke-21 Premier League. Berbagai pujian pun tak ayal dialamatkan kepadanya.

Pujian memang sangat layaka ditujukan pada Firmino karena pemain berkebangsaan Brasil tersebut berhasil mencetak dua gol pada pertandingan yang berakhir imbang dengan skor 3 – 3 itu, pada hari Kamis 14 Januari 2016 dinihari WIB.

Dia juga berhasil menjawab kepercayaan dari sang manajer, Juergen Klopp, yang menjadikannya sebagai penyerang utama dan mencadangkan Christian Benteke, meskipun sebenarnya posisi ideal Firmino adalah bukan sebagai seorang striker.

Firmino juga bisa membuktikan jika dia layak dibeli sangat mahal oleh Liverpool pada musim panas lalu, yakni sebesar 29 juta poundsterling usai dia mencetak 47 gol dari 151 pertandingan selama empat setengah tahun bersama klub Jerman, Hoffenheim.

Semenjak menjado penggawa The Reds, Firmino belum terlalu berkilau, sebagaimana Liverpool yang juga belum cukup tampil impresif di musim ini. Sebelum laga melawan Arsenal, ia baru mencetak sebiji gol, yaitu saat timnya menang 4 – 1 atas Manchester City pada 21 November 2015.

Setelah berhasil mencetak dua gol ke gawang Arsenal, muncul berbagai komentar yang ditujukan kepadanya di media sosial twitter. Beberapa diantaranya adalah pujian, ada pula candaan kepada pemain berusia 24 tahun tersebut.

Salah satu pujiang kepada Firmino adalah dia memang perlu sangat banyak pertandingan untuk mencetak gol, namun dia hanya membutuhkan waktu 20 menit untuk dua kali membobol gawang Arsenal.