Usai Barcelona bebas dari sanksi embargo transfer mereka berakhir Januari 2016, mereka langsung melakukan belanja pemain. Tidak tanggung-tanggung, jawara La Liga musim lalu tersebut langsung membeli 77 pemain saat bursa transfer musim dingin kali ini dibuka.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Barcelona dijatuhi sanksi larangan transfer selama 14 bulan lamanya. Sanksi tersebut dijatuhkan akibat pelanggaran aturan transfer FIFA yang dilakukan Blaugrana dalam perekrutan pemain muda.

Saat tim-tim lain kesulitan untuk berbelanja pemain pada bursa transfer musim dingin, lain hanya dengan Barcelona. Sebagai peraih treble winner musim lalu, Barcelona tentunya menjadi tujuan bagi para pemain untuk datang.

Seperti yang diberitakan oleh Caught Offside, manajemen Barcelona bergerak cepat dalam usaha merekrut pemain-pemain baru. 77 pemain baru tersebut yang direkrut Barcelona tidak hanya dari Spanyol, tetapi juga dari negara-negara lain.

77 pemain yang direkrut oleh Barcelona itu tidak hanya untuk mengisi squad utama tim besutan Luis Enrique. Dari daftar 77 pemain tersebut, hanya Aleix Vidal dan Arda Turan yang masuk dalam squad utama Barcelona.

Sisanya, pemain-pemain baru tersebut akan dibagi dalam pada setiap tim di level usia Barcelona. Barcelona juga masih berpeluang untuk menambah pemain baru, mengingat bursa transfer musim dingin baru akan berakhir pada 31 Januari 2016.