AS Roma bertekad untuk memenangkan Scudetto pada kompetisi Serie A musim ini walaupun persaingan di papan atas saat ini sedang sangat ketat. Sang penjaga gawang, Wojciech Szczesny, menilai jika situasi itu justru amat mengasyikkan dan menjadi sebuah tantangan.

AS Roma memulai kompetisi musim ini dengan susah payah namun kemudian berhail menunjukkan peningkatan yang signifikan. Mereka bahkan sempat menjadi pemimpin di papan klasemen selama dua pekan, di minggu kesembilan dan kesepuluh. Tapi kemudian, laju I Giallorossi justru menurun saat mendekati libur hari Natal.

Kini, kubu i Lupi sedang berusaha memperbaiki kelasemen dan sedang menduduki urutan kelima klasemen sementara Serie A. Mereka kesulitan menang dalam empat laga hingga kemudian memetik hasil positif lagi atas Genoa 2 – 0 di giornata ke-20.

AS Roma saat ini mengumpulkan 32 poin, mereka tertinggal empat poin dari sang pemimpin klasemen, Internazionale Milan. Berturut-turut di posisi kedua hingga keempat dihuni oleh Fiorentina, Napoli, dan Juventus.

“Kami ingin mengawali tahun 2016 dengan hasil yang bagus dan membangun tim untuk menghadapi pertandingan-pertandingan berikutnya. Misi kami adalah memenangkan Scudetto,” kata Szczesny.

“Kami masih berada dalam laju yang benar dan itulah tujuan kami. Liga ini berjalan dengan sangat ketat dan faktanya ada lima tim yang hanya berselisih empat poin. Itu sangat menarik”.