Kiper Newcastle United, Tim Krul, melontarkan pujiannya kepada manajer Manchester United, Louis van Gaal. Krul merasa jika dirinya mencapai level tertinggi sepakbola berkat bimbingan dari Van Gaal.

Van Gaal seringkali menerima kritikan pada musim ini. Sudah melakukan belanja besar, tetapi dia belum mampu membawa MU tampil konsisten.

Bahkan, The Red Devils sempat tampil tanpa meraih kemenangan dalam delapan pertandingan berturut-turut di semua laga kompetitif. Catatan buruk tersebut akhirnya berakhir setelah memetik kemenangan 2 – 1 atas Swansea City dalam lanjutan kompetisi Premier League.

Dengan tambahan tiga poin tersebut, MU kini naik di posisi lima klasemen dengan perolehan 33 poin. Mereka tertinggal tiga angka dari Tottenham Hotspur yang ada di posisi empat klasemen, dan sembilan poin dari Arsenal yang memuncaki klasemen.

Menjelang laga antara MU menghadapi Newcastle yang akan diselenggarakan di stadion St James Park, Rabu 13 Januari 2016 mendatang, Krul memberikan pujian kepada Van Gaal.

Krul yang menjadi turut serta dalam squad Van Gaal ketika berlaga di Piala Dunia 2014, mengungkapkan kesan selama bekerja dibawah kepemimpinan manajer 64 berusia tahun tersebut.

“Di bawah kepemimpinan Louis, saya merasakan pengalaman apa itu level tertinggi di dalam sepakbola profesional. Saya merasa naik satu level saat dilatih olehnya” kata Krul.