Kebersamaan antara Josep Guardiola dengan Bayern Muenchen hanya tinggal tersisa beberapa bulan lagi. Tim mana yang akan menjadi pelabuhan selanjutnya bagi Pep Guardiola disebut tidak sulit untuk diprediksi.

Bayern Muenchen sudah resmi menyatakan jika pelatih mereka tersebut akan hengkang dari klub begitu kompetisi musim ini berakhir. Selanjutnya, Die Roten bakal ditangani oleh manajer berkabangsaan Italia, Carlo Ancelotti.

Lalu, manakah tim yang akan menjadi pelabuhan selanjutnya bagi Guardiola? Kabarnya, dua raksasa Premier League, yakni Manchester United dan Manchester City, sangat berminat untuk bisa merekrutnya pada musim panas mendatang.

Mantan teman satu tim Guardiola ketika masih sama-sama menjadi penggawa di Barcelona dulu, Luis Figo, juga menilai jika memang hanya sedikit klub yang bisa menerima filosofi sepakbola yang dimiliki Guardiola.

“Josep memiliki filosofinya sendiri dan saya rasa dia akan tetap idealis dengan filosofinya tersebut. Dia akan menerapkan filosofinya tersebut ke semua klub yang dia latih. Tidak banyak lagi klub top yang bisa menerima filosofinya” ungkap Figo.

“Saya kira tidak akan terlalu sulit menebak ke mana selanjutnya ia akan melatih,” kata Figo.

Manchester City dikabarkan sangat percaya diri bisa mendapatkan tanda tangan dari Guardiola pada musim panas mendatang. Salah satu faktornya adalah keberadaan Txiki Begiristain, yang dulu adalah atasan Guardiola semasa di Barcelona.