Manajer sementara Chelsea, Guus Hiddink, merasakan simpati kepada salah seorang pemainnya, Diego Costa yang menunjukkan rasa frustrasinya dalam beberapa waktu belakangan ini. Namun Hiddink berharap jika Costa kembali fokus untuk mencetak gol.

Setelah menunjukkan performa yang oke pada musim lalu, performa Costa turun drastis pada di musim ini. Dari 21 kali penampilan di semua kompetisi, striker berkebangsaan Spanyol tersebut hanya mencetak empat gol. Di ajang Premier League, Costa baru mencetak tiga gol.

Tidak cuma performanya yang menurun, sikap Costa saat berada di atas lapangan juga menjadi sasaran kritik. Costa yang tak senang dicadangkan saat Chelsea menghadapi Tottenham Hospur beberapa waktu lalu tersebut nampak melempar rompi ke arah Jose Mourinho.

Hiddink mengerti dengan rasa frustrasi yang ditunjukkan oleh Costa itu. Namun Hiddink juga meminta Costa untuk lebih bisa mengendalikan emosinya sehingga bisa membantu dirinya segera kembali ke performa puncaknya.

“Itu merupakan reaksi emosional sebagai imbas dari rasa frustrasi. Seseorang Olahragawan bisa saja menunjukkan sedikit emosi, namun mereka harus tahu lima atau 10 detik kemudian jika mereka salah. Saya pikir dia akan bisa fokus pada apa yang bisa dilakukannya,” ungkap Hiddink.

Dalam laga Boxing Day, yang akan jadi laga perdana bagi Hiddink saat membesut Chelsea, The Blues akan menjamu Watford, Sabtu 26 Desember 2015 malam WIB.