Manajer Juventus, Massimiliano Allegri mengatakan jika laga antara Juventus dan Bayern Muenchen di Liga Champions akan menjadi sebuah pertandingan yang sengit dan ketat. Allegri menjamin jika anak-anak asuhnya tidak akan hanya bermain bertahan.

Bayern Muenchen akan menjadi lawan Juventus di babak 16 besar Liga Champions. La Vecchia Signora akan lebih dulu menjadi tuan rumah pada leg pertama pada 23 Februari 2016 lalu kemudian gantian melawat ke Allianz Arena pada 16 Maret 2016.

Melihat catatan statistik, Die Roten akan lebih diunggulkan daripada Bianconeri. Sejak 2005, Juventus baru sekali mengalahkan Muenchen dalam enam kali pertemuan. Sementara dalam empat duel terakhir, Muenchen sama sekali tidak terkalahkan dari Juvetus dengan mencatat tiga kemenangan dan satu kali hasil imbang.

Walaupun akan menghadapi tantangan yang sulit, Juventus disebut Allegri tidak hanya akan bermain bertahan saat melawan Thomas Mueller dkk. Namun Allegri menyadari kalau Bianconeri harus berjuang ekstra keras jika ingin lolos ke babak perempatfinal

“Apakan kami akan bermain bertahan? Tentu saja tidak, laga melawan Bayern Muenchen akan menjadi laga yang indah,” ujar Allegri.

“Kami harus mempersiapkan diri sebaik mungkin agar bisa lolos ke babak perempatfinal dan lebih kuat menghadapi berbagai pertandingan di liga,” lanjut Allegri.

“Kompetisi Eropa itu sangat penting. Usai bertanding di babak final di Berlin musim lalu, popularitas Juventus di dunia Internasional berubah. Kami selalu harus lolos paling tidak ke 16 besar,” katanya menambahkan.