Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengaku dirinya tidak suka dengan perlakuan yang diberikan kepada Louis van Gaal. Menurutnya, sangat tidak layak untuk membahas soal pengganti dimana saat ini Van Gaal masih menjabat sebagai manajer di Manchester United.

Van Gaal belakangan memang sedang dikritik tajam. Tidak hanya karena Manchester United tidak pernah menang dalam 6 laga terakhir dalam semua ajang, namun gaya permainan yang dia terapkan pada anak-anak asuhnya juga ikut mendapatkan sorotan tajam.

Di tangan manajer berkebangsaan Belanda tersebut, The Red Devils memang dominan dalam hal menguasai bola. Namun, berulang kali mereka nampak kesulitan untuk menembus pertahanan lawan. Dominasi mereka pun menjadi steril dan tidak berbuah apa-apa.

Hasilnya, setelah United kalah 1-2 dari Norwich City pada akhir pekan lalu, Van Gaal gencar dikabarkan bakal dipecat dari Manchester United. Ia disebut bakal digantikan oleh beberapa kandidat, seperti asisten pelatihnya, Ryan Giggs serta Jose Mourinho.
jose mourinho
Wenger, yang turut dimintai komentarnya mengenai masa depan Van Gaal, mengaku tidak menyukai soal spekulasi terkait masa depan seorang manajer.

“Sudah banyak banyak yang berbicara mengenai persoalan ini dan saya rasa saya tidak perlu menambah-nambahinya. Saya pikir memang tidak pernah menyenangkan mendengarkan saat seseorang kehilangan pekerjaan mereka.” ungkap Wenger.

Beberapa berita yang dilaporkan oleh media-media Inggris adalah Van Gaal sudah diberi ultimatum. Jika United gagal meraih hasil bagus dalam laga melawan Stoke City dan Chelsea, kariernya di Manchester United akan tamat.