Jamie Vardy memang menjadi aktor utama bagi kesuksesan Leicester City sejauh musim ini berjalan. Namun, jangan lupakan juga nama Riyad Mahrez.

Vardy, yang sudah mencetak 15 gol di Premier League musim ini, menjadi salah satu pahlawan bagi Leicester. Performanya tidak hanya bisa dinilai dari gol, namun juga dari kegigihannya dalam mengejar bola serta melakukan pressing kepada bek lawan yang sedang membawa bola.
jamie-vardy
Vardy dan Mahrez memang sama-sama memiliki kecepatan yang mumpuni, namun Mahrez dikenal lebih lihai dalam menggiring serta memainkan trik dengan bola.

Jika kontribusi Vardy begitu nampak dari sumbangan golnya, demikian halnya dengan Mahrez. Sejauh ini, pemain berkebangsaan Aljazair tersebut sudah membukukan sebanyak 13 gol dalam 16 penampilannya di kompetisi Premier League.

Namun, Mahrez tidak hanya piawai dalam mencetak gol. Winger berusia 24 tahun tersebut juga sudah menyumbangkan 7 assist. Di luar itu, ia juga sudah mengkreasikan sebanyak 32 peluang di Premier League musim ini.
Riyad-Mahrez
Dengan kreasi 32 peluang tersebut, catatan Mahrez hanya kalah dari Albrighton dalam hal menjadi kreator peluang di antara pemain-pemain Leicester. Albrighton sudah menciptakan sebanyak 34 selama musim ini berjalan.

Saat Leicester menundukkan Everton 3-2 di Goodison Park, Sabtu 19 Desember 2015, Mahrez mencetak dua buah gol. Dua buah golnya tersebut membuat timnya aman menduduki puncak klasemen Premier League hingga Natal mendatang.