Borussia Dortmund secara mengejutkan dikalahkan oleh Cologne dengan skor akhir 1-2. Manajer Borussia Dortmund, Thomas Tuchel menilai jika kekalahan tersebut disebabkan karena para pemainnya bermain lesu.

Kunjungan Dortmund ke markas Cologne menjadi pertandingan terakhir mereka sebelum pergantian tahun. Bertandang ke RheinEnergi Stadion, Sabtu 19 Desember 2015, Dortmund memimpin melalui gol cepat dari Sokratis di menit ke-18.

Keunggulan itu mampu dijaga pasukan Die Borussen hingga menit ke-82. Namun Simon Zoller mencetak gol balasan bagi Cologne pada menit ke-83 sebelum akhirnya tim tuan rumah memastikan meraih tiga poin penuh melalui gol Anthony Modeste pada masa injury time.

Ini merupakan kekalahan ketiga bagi Dortmund di ajang Bundesliga musim ini. Kekalahan tersebut membuat Dortmund saat ini tertinggal delapan angka dari rival terberatnya, Bayern Muenchen di paruh pertama musim 2015/2016.

“Saya berharap kami mestinya bisa mengetahui hasil pertandingan pada babak pertama. Kami harus mencoba dan membuat gol kedua, tapi kami melewatkan kesempatan. Sayangnya performa kami mengendur di babak kedu. Kami tidak agresif seperti di babak pertama.” ungkap Tuchel.

Dortmund baru akan kembali melanjutkan perjalanan mereka di kompetisi Bundesliga ini dengan menyambangi markas Borussia Moenchengladbach pada 23 Januari 2016 mendatang.