Penampilan oke Philippe Coutinho bersama Liverpool harus terhenti selama beberapa waktu karena dia mengalami cedera. Kini kondisinya sudah semakin membaik dan bertekad untuk kembali memberikan kontribusi untuk The Reds.

Sejak kedatangan Juergen Klopp, performa Coutinho semakin membaik dari demi hari. Dia mencetak sebanyak empat gol dalam lima pertandingan di bawah asuhan Klopp.

Namun setelah itu dia harus menepi akibat mengalami cedera paha. Setelah absen selama tiga pekan, Coutinho mulai kembali ke tim ketika Liverpool bermain imbang tanpa gol kala menghadapi FC Sion di kompetisi Liga Europa.

Gelandang berkebangsaan Brasil tersebut tampil selama 30 menit dalam pertandingan tersebut. Coutinho kemudian diberikan kesempatan bermain lebih lama ketika Liverpool bermain imbang 2 – 2 melawan West Bromwich Albion akhir pekan lalu, di mana tampil selama 71 menit.

“Sekarang saya sudah merasa jauh lebih baik. Saya sudah ikut berlatih dan siap untuk masuk dalam susunan pertandingan. Ini adalah hal yang sangat menyenangkan, karena menepi akibat cedera memang sangatlah sulit. Itu terasa sangat buruk,” kata Coutinho.

Liverpool sendiri hampir saja kalah dari West Brom dalam laga tersebut. Mereka tertinggal 1 – 2 hingga penghujung laga. Divock Origi masuk sebagai pengganti dan tampil sebagai penyelamat dengan sumbangan golnya pada masa injury time.

Pada musim ini Coutinho sudah bermain sebanyak 18 kali di berbagai ajang kompetitif, dalam total penampilannya tersebut dia mencetak lima gol dan bikin tiga assist.