Musim ini sepertinya memang bukan menjadi musim yang baik bagi Jose Mourinho. Bukan hanya masalah Chelsea yang sering kalah di Premier League, namun juga banyak pukulan-pukulan lain yang dia terima.

Chelsea menelan kekalahan 1-2 dari Leicester City pada akhir pekan lalu, yang mana menjadi kekalahan kesembilan bagi The Blues di Premier League apda musim ini. Posisi mereka kini hanya berjarak satu poin dari zona degradasi.

Posisi Mourinho sebagai manajer The Blues pun jelas jadi sorotan. Beberapa pihak menilai jika Mourinho bertanggung jawab penuh atas kondisi buruk yang sedang dialami Chelsea.

Beberapa lainnya, seperti mantan gelandang Chelsea, Frank Lampard melakukan sedikit pembelaan kepada Mourinho. Lampard menilai jika keterpurukan Chelsea bukan sepenuhnya tanggung Mourinho, namun para pemain juga ikut bersalah.

Cesc Fabregas pun juga ikut membela Mourinho. Gelandang Chelsea yang berkebangsaan Spanyol tersebut menyebut bahwa para pemain ikut bertanggung jawab atas situasi timnya saat ini.

“Kami semua harus ikut bertanggung jawab. Jika Anda adalah seorang pemain besar, dan menerima gaji sebagai seorang pemain besar, maka seharusnya anda bermain seperti seorang pemain besar dan berperilaku layaknya seorang pemain besar,” ungkap Fabregas.

Namun meskipun sudah mendapatkan berbagai pembelaan, Mourinho tetap saja mendapatkan sorotan. Masa depannya di Chelsea bahkan menjadi bahan taruhan.