Barcelona berhasil melaju ke babak final di kompetisi Piala Dunia Antarklub 2015. Los Azulgrana menang tiga gol tanpa balas saat menghadapi Guangzhou Evergrande berkat hat-trick dari Luis Suarez.

Dalam pertandingan yang diselenggarakan di Yokohama Stadium, Kamis 17 Desember 2015, Barcelona awalnya kesulitan saat berusaha menembus pertahanan Guangzhou hingga pertandingan berjalan sekitar setengah jam. Wakil dari China tersebut memasang delapan pemain mereka di depan gawang.

Usai melakukan lima kali percobaan, barulah Barca berhasil mencetak gol pada menit 39. Gol tersebut berawal dari sepakan jarak jauh dari Ivan Rakitic, yang berhasil ditepis oleh Shuai Li. Suarez dengan sigap menyambar bola rebound dan masuk ke dalam gawang.

Guangzhou hampir saja menyamakan kedudukan dua menit berselang. Zheng Long mengirimkan umpan tendangan bebas dari jarak jauh yang kemudian berhasil disambut sundulan kepala Elkeson namun Claudio Bravo masih sigap untuk menepis bola. Hingga turun minum, skor tetap 1 – 0.

Blaugrana hanya membutuhkan waktu lima menit usai dimulainya babak kedua untuk menggandakan keunggulan. Suarez kembali mencatatkan dirinya di papan skor. Andres Iniesta mengumpan bola ke kotak penalti Guangzhou, Suarez dengan sigap menerimanya lalu kemudian menceploskan bola ke dalam gawang.

Barca mendapatkan tendangan penalti 12 menit berselang. Hal itu terjadi setelah Munir El Haddadi dilanggar oleh Huang Bowen di kotak terlarang. Suarez yang menjadi eksekutor berhasil menceploskan bola ke dalam gawang, hingga mencatatkan hat-trick untuk Barca.

Dengan kemenangan ini, Barcelona memastikan diri melaju ke babak final. Mereka akan berhadapan dengan wakil dari Argentina, River Plate. Pertandingan final akan diselenggarakan pada hari Minggu 20 Desember 2015 akhir pekan ini.