Sebagai manajer Valencia yang baru, Gary Neville berharap agar taktik serta setiap instruksinya dapat cepat dipahami oleh para penggawa Valencia. Agar hal itu dapat terwujud Neville pun melakukan hal tersebut dengan bantuan teknologi.

Neville memberikan sebuah iPad kepada masing-masing pemain. Dengan bantuan perangkat iPad tersebut, Neville berharap agar dia dapat menutupi kendala bahasa yang dialaminya.

“Gary memberikan sebuah iPad kepada masing-masing pemain untuk membantu mereka menjalani latihan dan disaat pertandingan sedang berlangsung,” ungkap asisten pelatih Valencia, Miguel Angel Angulo.

Neville saat ini sedang berusaha keras untuk mengatasi masalah komunikasi dengan belajar bahasa Spanyol secara intensif. Para penggawa Valencia pun perlahan-lahan mulai mengerti kemauan dari mantan kapten Manchester United itu.
Gary-Neville valencia
“Yang Gary lakukan lebih baik daripada yang saya perkirakan sebelumnya. Sebelumnya, saya pikir masalah bahasa akan jadi suatu hambatan besar. Gary sudah mulai sedikit-sedikit berbicara dengan bahasa Bahasa Spanyol dan kemampuannya meningkat secara cepat,” jelas Angulo.

Neville ditugaskan sebagai pelatih Valencia untuk menggantikan posisi Nuno Espirito Santo yang mengundurkan diri beberapa waktu lalu. Pada dua pertandingan pertamanya melatih, Valencia kalah 0 – 2 dari Lyon dan bermain imbang 1-1 melawan Eibar.