Salah satu pemain andalan Barcelona, Neymar dipastikan tidak akan memperkuat timnya saat melawan Guangzhou Evergrande di semifinal Piala Dunia Antarklub 2015. Laga ini akan diselenggarakan di Yokohama, Kamis 17 Desember 2015 esok.

Sebelumnya Neymar absen dalam latihan bersama Blaugrana pada, Senin 14 Desember 2015 kemarin. Kapten Timnas Brasil tersebut mengalami cedera pangkal paha. Dia kemungkinan baru bisa dimainkan jika Barcelona lolos ke final yang berlangsung 20 Desember 2015 nanti.

Cedera tersebut diperoleh Neymar saat tengah menjalani latihan di kandang Bayer Leverkusen, Bay Arena, pada pertengahan pekan kemarin. Otot kaki Nyemar tertarik ketika melakukan sebuah trik kepada Luis Suarez. Dia mencoba untuk mengangkat bola melewati kepala rekan setimnya itu.

Akibat cedera tersebut, Neymar harus absen membela Barca melawan Leverkusen dan Deportivo La Coruna. Padahal, performa Neymar saat ini sedang bagus-bagusnya. Mantan penggawa Santos tersebut telah mencetak 16 gol dalam 18 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

Sementara itu, Blaugrana berpeluang besar untuk meraih trofi ketiga di ajang Piala Dunia Antarklub 2015. Sebelumnya, klub raksasa Katalan tersebut pernah memenangkannya pada 2009 dan 2011.

Peluang Los Azulgrana untuk meraih trofi pun masih terbuka lebar mengingat tim-tim Eropa masih mendominasi perolehan turnamen. Tercatat dari 11 kali gelaran, klub-klub asal benua Eropa sudah memenangkannya sebanyak tujuh kali.