Kapten tim Borussia Dortmund, Mats Hummels, merasa amat senang setelah timnya menang meyakinkan kala melawan Eintracht Frankfurt dengan skor 4 – 1. Hummels pun yakin jika timnya akan menyapu bersih laga sisa sebelum jeda musim dingin.

Eintracht mengejutkan publik Die Borussen Park setelah Alexander Meier membuat timnya unggul lebih dulu melalui gol cepatnya pada menit keenam. Henrikh Mkhitaryan kemudian mencetak gol balasan untuk menyeimbangkan skor menjadi 1-1 pada menit ke-24.

Dortmund memiliki kesempatan untuk membalikkan keadaan peluit babak pertama dibunyikan usai mendapat hadiah tendangan penalti, namun Pierre-Emerick Aubameyang yang menjadi eksekutor tidak mampu melakukannya dengan baik.

Pada babak kedua, Aubameyang menebus kesalahannya dengan menciptakan gol kedua bagi Dortmund yang kemudian disusul dengan gol dari Hummels serta Adrian Ramos.

Anak-anak asuh Thomas Tuchel pun kini mengoleksi 38 poin. Mereka unggul delapan poin dari Hertha Berlin dan 12 poin dari Wolfsburg. Sedangkan dengan pemuncak klasemen sementara Bundesliga Bayern Muenchen, Dortmund masih tertinggal lima angka.

Dortmund masih harus menantang Augsburg di laga babak ketiga Piala DFB Pokal sebelum berkunjung ke markas Koeln dalam lanjutan Bundesliga sebelum pergantian tahun. Dortmund ingin menutup paruh pertama musim dengan hasil positif.

“Ini penting bukan hanya bagi tim tetapi juga untuk saya karena bisa kembali mencetak gol. Kami harap kami bisa menutup tahun ini dengan hasil positif,” ungkap bek tengah Dortmund ini.