Liverpool harus menelan kekecewaan dalam lawatan mereka ke kandang Newcastle United, St James Park, Minggu 6 Desember 2015. Pada partai itu The Reds dipaksa menyerah dua gol tanpa balas.

Penampilan Liverpool saat itu memang snagat buruk. Tampil dominan, kreativitas James Milner cs. justru mandek.

Mereka cuma sibuk dalam hal ball possesion. Martin Skrtel dan kawan-kawan terlihat kelimpungan menembus barisan belakang The Magpies.

Keasyikan menyerang, The Reds dibuat kaget. Pada menit 68, Martin Skrtel salah antisipasi bola sepakan Georginio Wijnaldum sehingga bola mengarah ke gawang sendiri.

Wijnaldum betul-betul jadi momok bagi Liverpool. Pada masa injury time, ia membuat gol kedua Newcastle.

“Saya tak habis pikir, ini situasi yang sulit. Kami harus bekerja lebih keras lagi. Kami kurang koordinasi, melakukan segalanya dengan tidak baik,” kata manajer Liverpool, Jurgen Klopp, seperti dikutip Mirror.

Klopp merasa bingung melihat performa anak asuhnya. Pasalnya, grafik permainan Liverpool anjlok drastis. Padahal mereka baru saja membukukan kemenangan di empat partai sebelumnya.

“Saya sama sekali tak melihat kami punya peluang untuk menang. Hari ini kami tidak bagus, saya tak tahu mengapa,” terang manajer asal Jerman tersebut.