Bek Real Madrid, Sergio Ramos mengatakan jika tidak ada cara untuk bangkit dari kekalahan selain dengan bekerja lebih keras lagi pada keesokan harinya. Termasuk setelah Real Madrid dikalahkan Barcelona dalam laga El Clasico.

Pada pertandingan yang berlangsung di Santiago Bernabeu pekan lalu silam, Madrid kalah dengan skor telak 0-4 dari sang rival. Kekalahan tersebut sempat menimbulkan kritik serta cemoohan dari pendukung Real Madrid yang memadati stadion.

Banyak Madridista yang saat itu menyaksikan pertandingan langsung melambaikan kertas putih untuk menunjukkan rasa kecewanya. Beberapa juga sempat meminta Presiden Madrid, Florentino Perez, untuk mundur. Tidak ketinggalan, pelatih Real Madrid, Rafael Benitez, juga turut menerima kritik.

Namun, beberapa hari usai kekalahan tersebut, Perez menyatakan bahwa Benitez mendapatkan dukungan penuh dari para petinggi Madrid. Perez juga bersikeras untuk tetap bertahan. Sepekan setelah kekalahan dari Barcelona, Madrid bangkit dan langsung mengalahkan Eibar 2-0.

Bagi Ramos yang juga merupakan kapten tim Real Madrid, satu-satunya cara untuk melupakan kekalahan adalah dengan segera bangkit keesokan harinya. Ia juga meminta para fans untuk tidak kehilangan kepercayaannya kepada tim.

“Jangan hilang kepercayaan kepada kami. Kami akan berusaha sekuat tenaga untuk bisa mengembalikan Madrid ke tempat yang seharusnya kami berada,” ungkap Ramos.

Ramos juga optimis Madrid akan bisa menggeser Barca yang kini sedang memimpin di papan klasemen sementara. Bek berusia 29 tahun tersebut bahkan memperingatkan Barcelona untuk menikmati puncak klasemen selagi masih bisa.