Penyerang Real Madrid dan tim nasional Prancis, Karim Benzema kini sedang dalam proses pemeriksaan terkait tudingan terlibat dalam kasus pemerasan terhadap rekan setimnya. Dalam situasi tersebut, Benzema dinilai seharusnya tidak ikut memperkuat tim nasional Prancis untuk sementara waktu.

Pada awal November lalu Benzema sempat diperiksa oleh pihak kepolisian Prancis karena diduga terlibat dalam kasus pemerasan terhadap Valbuena melalui video seks. Jika terbukti bersalah, Benzema terancam akan dijatuhi hukuman penjara selama lima tahun.
Benzema1
Karena sedang dalam proses hukum, Benzema dinilai tidak layak untuk memperkuat tim nasional Prancis. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Perdana Menteri Prancis, Manuel Valls.

“Jika seorang menteri sedang berada dalam kasus penyelidikan, maka mereka tidak boleh berada dalam pemerintahan. Sejalan dengan itu, kondisi yang sama seharusnya juga berlaku di tim nasional Prancis yang kini sedang menyeret nama Karim Benzema,” ungkap Valls.

Baik Benzema dan Valbuena sama-sama tidak dipanggil untuk masuk ke dalam tim nasional Prancis oleh Didier Deschamps dalam dua pertandingan terakhir kesebalasan Prancis, yakni saat berhadapan dengan timnas Jerman dan timnas Inggris.