Lionel Messi boleh saja menjadi bintang utama bagi Barcelona. Tapi, tanpa kehadiran La Pulga beberapa waktu lalu, Barcelona sudah membuktikan bahwa mereka bisa tetap tajam.

Messi sempat absen dalam kurun waktu dua bulan karena mengalami cedera lutut. Tanpa kehadiran bintang berkebangsaan Argentina tersebut, Barca praktis mengandalkan Neymar dan Luis Suarez di sekotr penyerangan. Keduanya terkadang ditemani oleh Sandro Ramirez atau Munir El Haddadi.

Neymar dan Suarez tampil mengesankan selama La Pulga sedang absen. Terutama Neymar, yang sukses menggantikan peran Messi sebagai inisiator serangan Blaugrana. Los Cules pun berhasil mempertahankan rangkaian hasil positif.

Los Azulgrana meraih tujuh kemenangan dalam semua ajang kompetitif selama Messi sedang absen. Empat di antaranya mereka bukukan di La Liga, yang mana membantu mereka untuk kembali menduduki puncak klasemen.

“Tanpa kehadiran Leo Messi, pemain-pemain yang lain berhasil unjuk gigi dan membawa kemenangan bagi tim kami. Menyenangkan bisa meraih kemenangan meskipun tanpa kehadirannya” ungkap Sergio Busquets.

“Leo memang bintang kami dan pemain terbaik di dunia. Menyenangkan bisa bermain bersama Leo, Neymar dan Luis. Bukan hanya karena mereka adalah pemain berkualitas, tetapi mereka juga suka membantu tim bertahan,” kata Busquets.

Semenjak melakukan comeback, Messi sudah bermain sebanyak tiga kali bersama Barca, satu sebagai pemain pengganti saat melawan Real Madrid, dua sebagai starter dan tampil penuh. Hasilnya, ia langsung menyumbang 3 gol untuk Barca.